Kamis, 28 April 2011

11 Konsep Pernikahan Terunik di Dunia

Bagaimana konsep pernikahan anda? Apakah memakai tema-tema tertentu, misalnya tema warna hitam (gothic style) atau tema-tema lain yang anda anggap unik? Sebagian orang memilih konsep unik agar pernikahan bisa dikenang sepanjang masa. Begitu pula beberapa pasangan pengantin ini, mereka menggunakan tema dan cara yang tidak biasa untuk pernikahan mereka agar bisa menjadi memori seumur hidup.

Yuk kita tengok beberapa konsep dan pernikahan terunik di dunia. 



1. Menikah Di Platform Gantung

Sebuah Platform yang luasnya 10 meter dengan lebar 6 meter menjadi saksi sejarah Sandra Eens dan Jeroen Kippers, suaminya, dari kota Brussel, Belgia. Bagaimana tidak, platform tersebut diderek tinggi hingga berjarak 160 meter dari daratan! Dihadiri oleh 20 orang tamu dan beberapa kerabat serta 4 orang pemegang istrumen musik pernikahan, pasangan Sandra dan Jeroen mengucap janji sehidup semati dan diakhiri dengan Bungy Jumping bersama.

Proses pernikahan mereka berjalan selama 20 menit dan selama itulah nyawa kedua mempelai dan para tamu berada di tambang baja platform. Seandainya tambang baja tersebut terlepas, tentunya kita akan bergidik ngeri membayangkan yang terjadi.



2. Pengiring pengantin 110 orang

Adalah Jill Stapleton asal Ohio, Amerika Serikat yang mempunyai sekolah dansa bernama Jill's Tumble World, ia meminta segenap murid-muridnya untuk menjadi pengiring pengantin bagi dirinya. Ide unik Jill ini tercatat di rekor dunia sebagai pernikahan dengan pengiring pengantin perempuan terbanyak sepanjang sejarah. Bila anda tidak ingin kalah oleh Jill, undang satu kompleks perumahan tempat anda tinggal untuk mengiringi anda menikah. Siapa tahu tercatat juga di rekor dunia
!



3. Menikah Di TJ Maxx



Cinta memang dahsyat dan butuh pengorbanan. Seperti yang dilakukan oleh Xiao Wang asal Chongqing, China. Ia menghabiskan setahun gajinya hanya untuk mendekorasi pernikahannya dengan 99.999 mawar merah segar. Itu semua dilakukannya sebab mempelai wanitanya yang bernama, Xiao Liu menyukai bunga tersebut.

30 mobil disiapkan untuk membawa mawar merah tersebut sebagai kejutan bagi Liu. Meski harus berkorban uang yang banyak, Wang mengaku usahanya terbayar lewat ekspresi bahagia istrinya itu.



5. Pernikahan Tanpa Busana



Ide ini lebih gila lagi. Ellie Barton dan Phil Hendicott rupanya enggan membeli busana pengantin yang hanya akan dipakai sekali seumur hidup. Mereka pikir hal itu merupakan pemborosan. Jadilah mereka menikah tanpa busana, meski mempelai perempuan masih mengenakan celana dalam.

Pasangan asal Australia ini berjanji sehidup semati di depan 250 tamu yang menghadiri pernikahan mereka. Bisa jadi saat itu sedang musim panas sehingga mereka kegerahan jika harus memakai pakaian pengantin. Atau mereka tidak mengenal istilah sewa busana pernikahan? Ini juga bisa menjadi alasan. Berminat melakukannya? Sebaiknya pikirkan masak-masak.



6. Menikah sehat



Pasangan dari Rusia ini memutuskan untuk menikah diatas sepeda kesayangannya. Uniknya, para undangan pun ikut bersepeda dan menjadi saksi janji suci mereka. Sembari bersumpah, mereka menggowes sepedanya keliling kota. Sakral dan sehat, judulnya. Barangkali anda ingin mengadaptasinya? Cobalah olahraga yang terhitung agak langka dimainkan, misalnya, sepak takraw. Dijamin moment pernikahan anda akan tidak terlupakan.


7. Bridal Veil terpanjang



Sepasang pengantin dari Guangzhou, China, memecahkan rekor dunia dengan mengenakan bridal veil alias penutup kepala mempelai wanita sepanjang 1362 meter! Bridal veil itu diciptakan oleh perancang dari Siprus bernama Andreas Evstratiou pada bulan Februari 2007. Sementara beratnya lebih dari 100 kilogram! Terbayang betapa pusingnya si pengantin wanita saat hiasan kepalanya dilepaskan.


8. Menikah di Sirkuit



Lokasi ini dipilih oleh Bryan Willey dan Stacee Kenned. Mereka menikah di sirkuit Daytona International Speedway, Amerika Serikat, dan disaksikan ribuan fans Daytona, keluarga dan beberapa undangan yang hadir. Sebagai pengganti cincin pernikahan, mereka men-tato jari manisnya dengan bentuk NASCAR.


9. Menikah Di Tangki Hiu



Pasangan April Pignataro dan Michael Curry dan New York, Amerika Serikat, melakukan pernikahan di dalam tangki hiu, di Atlantis Marine World, Riverhead, pada Juni 2010 lalu. Dengan peralatan selam yang cukup lengkap, kedua mempelai mengenakan busana yang dibedakan warnanya. Putih untuk bride dan hitam untuk groom. Selain disaksikan oleh keluarga dan kolega, pernikahan mereka juga disaksikan hiu-hiu yang tengah kelaparan. Hiii, seram juga, ya.

Demikian beberapa ide pernikahan yang pastinya tidak akan dilupakan, baik bagi anda, keluarga dan tamu, namun juga bagi orang sekitar yang kebetulan menyaksikan pernikahan anda.



10.Pernikahan bungee Jump



Pasangan Sandra Eens dan Jeroen Kippers melangsungkan pernikahan di tiang bungee jump. Tingginya 164 kaki di udara. Acara ini dihadiri 22 orang teman dan keluarga yang berkumpul di atas papan loncatan. Para tamu yang hadir mengenakan setelan tuksedo dan gaun terikat aman di kursi yang dipasang di papan. Perlahan, papan kemudian dikerek hingga ketinggian 164 kaki. Setelah bertukar cincin, Sandra dan Jeroen pun melompat bersama.


11. Menikah di kamar mayat

Michelle Thomas memutuskan untuk ‘menikah’ dengan tunangannya yang tewas dan jasadnya tersimpan dalam kamar mayat rumah sakit. Pria yang tewas tersebut adalah Kevin Lavelle, 29 tahun. Ia meninggal karena dipukuli dengan batang besi dalam serangan geng mengerikan saat bekerja jauh dari rumah, demi mengumpulkan uang untuk pernikahannya dengan Michelle. Upacara pernikahan tetap dilangsungkan di kamar mayat Oxford John Radcliffe Hospital. Kerabat dan keluarga hadir termasuk anak-anak mereka James dan Megan.





sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More