Rabu, 06 April 2011

10 Tempat Indah Di Dunia

1.The Grand Canyon, Amerika Serikat
Sebuah ngarai curam oleh Sungai Colorado, Arizona di Amerika Serikat, Grand Canyon memiliki pemandangan yang benar-benar menyenangkan. Ini adalah 277 milpanjangnya, 4 sampai 18 mil lebar, dan sekitar satu mil dalam. Para ilmuwan percayabahwa ngarai diciptakan oleh Sungai Colorado selama enam juta tahun.
Penduduk Asli Amerika membangun pemukiman di gua-gua di dalam ngarai sebelum emigrasi orang eropa. Itu juga dianggap sebagai tempat zairah oleh masyarakat Pueblo. Kunjungan pertama ke Grand Canyon oleh orang Eropa adalah pada tahun 1869. Grand Canyon National Park dikatakan menjadi salah satu taman nasional pertama di Amerika Serikat dan menarik lebih dari 5jt pengunjung dalam setahun. Kondisi cuaca di Grand Canyon bervariasi pada ketinggian yang berbeda. Meskipun  salju musim dingin yang dialami oleh hutan rims yang lebih tinggi, ngarai inner memiliki suhu gurun karena elevasi rendah.

2.The Great Barrier Reef, Australia
Salah satu keajaiban alam dunia, di Great Barrier Reef di lepas pantai timur Australia terumbu karang terbesar di dunia. Hal ini memiliki perbedaan yang ditempatkan di warisan dunia serta daftar warisan nasional.
Dengan lebih dari 600 pulau dan cays karang,terumbu mencakup lebih dari 300.000 km persegi.Karang membentuk terumbu karang dan cays dan bertanggung jawab untuk berbagai macamkehidupan laut di terumbu - penyu hijau, beberapa jenis paus dan lumba-lumba, dugong, sekitar 4000jenis moluska, 1500 jenis ikan, serta indahberwarna meliputi kehidupan burung sedikitnya200 spesies. The Great Reef Marine Park adalahatraksi wisata besar dengan jutaan wisatawanmengunjungi daerah setiap tahun. Kegiatan olahraga antara lain berlayar , scuba diving,dan snorkeling.

3.Cape Town, Afrika Selatan

Tepat disebut "Surga di bumi," ini kota yang indahdi ujung benua Afrika, dengan jalan kecil yang dikelilingi oleh pegunungan yang besar, membuat seseorang merasa kecil; menunjukkan bagaimanaluar biasa dan mendominasi alam sebenarnya dapat.
Dengan bangunan bergaya belanda menggambarkan warisan arsitektur tempat itu. Kecantikan berlimpah di awan hitam yang tampaknya untuk memberi penghormatan kepada Gunung Table sepanjang waktu. Cape Point, Signal Hill,Chapman's Peak Drive, Victoria & AlfredWaterfront, Robben Island, Rhodes Memorial, dan pantai adalah beberapa tempat wisata yang terkenal. Terletak di pantai Table Bay, Cape Town adalah terkenal dengan kerajaan alam bunga serta pelabuhannya. Kota ini merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Afrika Selatan dengan mencicipi anggur yang lezat, menonton ikan paus, dan lumba-lumba beraksi.

4.Taj Mahal, India

Taj Mahal di India merupakan salah satu keajaiban dunia dan merupakan salah satu makam yang paling indah yang dibangun oleh Kaisar Mughal,Shah Jahan, untuk mengenang ratu favoritnya,Mumtaz Mahal. Terletak di Agra, marmer putih yang digunakan dalam pembangunan ini simbol cinta, dan Taj Mahal dianggap sebagai puncak arsitektur Mughal.
Seperti ceritanya, kaisar sedih ketika ia kehilangan istri tercinta yang ketiga, Mumtaz Mahal. Butuh ribuan pengrajin dan seniman, dan sekitar dua puluh tahun untuk membangun itu. Para tukang batupemahat, inlayers,kaligrafi, pelukis, dan yang lainnya dibawa dariseluruh kerajaan seluruh maupun dari Iran danAsia Tengah. Semi-batu berharga digunakan untuk hiasan tatahan. Ini kemudian menjadi makam Shah Jahan juga. Ini adalah objek wisata besar dengan satu sampai dua juta wisatawan yang berkunjung setiap tahun.

5.Canadian Rockies, Kanada
Canadian Rockies megah adalah segmen Kanada Amerika Utara Rocky Mountains. Mereka adalah ajaib pengunjung dan taman bermain untuk Kanada barat. Mereka lebih tua dari pada Rockies Amerika dan terbentuk dari lebih menyodor.
Canadian Rockies rumah lima taman nasional,dan empat dari mereka taman nasional (bersamadengan taman provinsi lain) bergabung membentuk tunggal UNESCO Situs Warisan Dunia yang terdiri dari pemandangan pegunungan yang indah, danau, ngarai, air terjun, gletser,puncak, gua kapur, dan fosil. Gunung Robson adalah puncak tertinggi di Canadian Rockies dan mendaki itu merupakan suatu tantangan. Gunung-gunung yang indah adalah surga bagi pejalan kakidan pejalan kaki sama.
6.Machu Picchu, PeruMachu Picchu di Peru, yang berarti "Puncak Tua,"adalah salah satu situs kuno yang paling misterius di dunia. Menurut legenda, Machu Picchu telah lama dianggap sebagai tempat suci. Kredit untuk menciptakan kota yang luar biasa pergi kepada orang-orang Inca yang telah didirikan banyak struktur batu dan berubah tempat itu menjadi sebuah karya seni.

Dua ribu meter di atas sungai Urubamba,reruntuhan ini terdiri dari mandi, kuil, istana, dansekitar 150 rumah, semuanya sangat terawat.Struktur ini granit abu-abu, beberapa yang beratnya lebih dari 50 ton, begitu sempurna terpahat bahwa mereka tidak kurang dari karya jenius arsitektur. Mereka ditemukan kembali oleh arkeolog Yale pada tahun 1911. Keindahan ethereal, pengerjaan, dan sejarah tempat itu menarik jutaan wisatawan setiap tahun.
7.The Pyramids, Mesir

Piramida Mesir adalah monumen besar dengan dasar persegi dan empat sisi segitiga naik sampai titik tertentu. Masih banyak rasa ingin tahu(dan banyak teori) tentang bagaimana sebenarnya piramida dibangun.Hal ini umumnya percaya bahwa Mesir mulai membangun mereka setelah 2700 SM dan bahwa mereka dibangun sebagai makam untuk firaun.Piramida paling terkenal (dan terbesar) dari Mesir Piramida di Giza yang dikatakan terbesar yang pernah dibuat. Di katakan bahwa Piramida Besar di Giza waktu 23 tahun untuk menyelesaikan,menggunakan tenaga kerja sekitar 30.000 orang.Sekitar 118 piramida telah diidentifikasi, dan mereka populer dan menarik bagi wisatawan dan peneliti rumahan.
8.Petra, JordanDi jelaskan oleh UNESCO sebagai "salah satu kekayaan budaya paling berharga dari warisan budaya manusia", Petra adalah sebuah situs arkeologi di lereng Gunung Hor. Ini adalah salah satu keajaiban dunia yang baru dan terkenal untuk arsitektur rock-cut-nya.Situs ini disembunyikan sampai 1812 ketika ditemukan oleh penjelajah Swiss. Hal itu dikatakan telah disiapkan oleh Allah bagi orang-orangYahudi. Petra sekali berkembang di bawah kekaisaran Romawi namun penurunan yang sangat cepat dimulai dengan perdagangan Arab yang diambil di tempat lain. Kemudian gempa bumi menyebabkan banyak kerusakan.Wisatawan sering tempat untuk mendapatkan sekilas tentang reruntuhan kota yang indah ini.
9.Great Wall of China, Cina
Salah satu dari tujuh keajaiban dunia, TembokBesar China adalah struktur buatan manusia yang dibangun lebih dari dua ribu tahun yang lalu dan waktu sekitar 100 tahun untuk menyelesaikannya.Luasnya proyek ini membawa kepada cahaya besar kemampuan manusia.Konstruksi dimulai pada abad ke-5 SM Hal inisebenarnya bukan dinding tunggal, tetapi lebih banyak dinding mengumpulkan, dan membentang lebih dari 4.000 mil. Ini dibangun untuk melindungi Kekaisaran Cina dari orang-orang Xiongnu di utara. Dinding itu awalnya dibangun dari batu,rumput, bumi, dan kayu, tetapi batu bata digunakan sekali produksi dimulai. Hal ini diyakini bahwa sekitar 2-3 juta warga Cina meninggal selama proyek konstruksi.
10.The Iguazu Waterfalls, Perbatasan Argentina-Brazil

Digembar-gemborkan sebagai air terjun paling indah di dunia, air terjun Iguazu adalah benarkeajaiban alam. Mereka berada di perbatasanArgentina, Brasil, dan Paraguay. Sedangkan sisiArgentina memungkinkan pengunjung untukberjalan langsung di sekitar air atau menjelajahiTaman Nasional, sisi Brasil dikenal karenapanorama dan kemegahan.First Lady Eleanor Roosevelt diyakini telahberseru saat melihat ini jatuh, Daerah di sekitarjatuh memberikan kesempatan yang luas untuk panjat tebing serta olahraga air "Niagara miskin.".Iguazu memiliki perbedaan memiliki aliran tahunan yang lebih besar daripada air terjun lain di dunia.

Dengan semua ini, dan lebih banyak tempat indah yang ada di dunia kita, kita dikelilingi oleh pilihan.Satu-satunya cara untuk menentukan tempat untuk dikunjungi adalah dengan mengikuti kata hati Anda. Sementara beberapa orang mungkin menyukai ketenangan air, orang lain dapat mengubur diri jauh di dalam keajaiban arsitektur,situs kuno, atau ketenangan dari sebuah kotakecil.



sumber:http://webparkz.blogspot.com/2010/03/10-most-beautiful-places-of-world.html

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More